Jumat, 23 Desember 2016

Bersahabat Dengan Masa Depan


BERSAHABAT DENGAN MASA DEPAN untuk KAUM MUDA

YANG MUDA MENANTANG DUNIA

UNTUK PENGURUS OSIS SMU/SMK WILAYAH JAKARTA PUSAT
MELALUI METODE NEURON LINGUISTIC PROGRAMMING, YAMA MOTION DAN EXPERIENTIAL LEARNING

LDK Bekerjasama dengan Dinas Pendidikan DKI JAKARTA
 Sengaja penulis menuliskan pengalamannya menjadi Instruktur "Pelatihan Bebasis Permainan" kali ini saya akan membahas mengenai leadership atau yang dikenal dengan LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan cerita didasari dengan keilmuan "experiential learning" yang dikemas dalam sebuah perjalan yang seru semoga dapat bermanfaat.
Mari dinikmati sajiannya...
Selalau ada tujuan hebat dalam setiap kegiatan yang diramu oleh DIT - Organizer, kali ini bekerjsama dengan Dinas Pendidikan DKI Jakarta menjalani amanah melakukan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), dengan tujuan  :

  •           Untuk mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan YME, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.
  •    Meningkatkan pengetahuan, keterampilan serta kepribadian peserta didik sebagai calon pemimpin, dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi kepemimpinannya dengan baik.
  •    Peserta didik mempunyai kemampuan mengemukakan konsep dan gagasan serta dapat menerapkannya demi kemajuan organisasi dengan menerapkan prinsip KIS (koordinasi, integrasi, dan sinkronisasi).
  •             Peserta didik memiliki kecerdasan spiritual, intelektual, emosional, dan kecerdasan kinestesis.
   
Materi kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) disesuai dengan kebutuhan praktis dan bersifat aplikatif yang dapat diterapkan di lingkungan SEKOLAH :

  • ·      Kebijakan Pembinaan Kesiswaan / OSIS
  • ·      Kepemimpinan
  • ·      Keorganisasian
  • ·      Proposal dan Surat Resmi
  • ·      Refleksi

Pada akhirnya sikap mental positif, kemampuan dalam kepemimpinan, kemandirian, akan diarahkan untuk mencapai pemahaman dan kemampuan dalam pengembangan kemampuan wira usaha generasi muda yang bertujuan agar para generasi muda mandiri dan bertanggung jawab.

jumpa lagi pada program LDK Berikutnya.




eksisna

About eksisna

Provider kegiatan outdoor dan indoor, biasa menangani perusahaan, instansi pemerintah dan swasta, dengan outbound training, paintball dan rafting .

Subscribe to this Blog via Email :