Rabu, 15 Februari 2017

Apakah anda makan nasi dan sayur setiap hari ?

PUSDIKLAT PERTANIAN TERPADU KARYA NYATA
Badan Hukum Yayasan Karya Nyata dan CV. Karya Nyata
Cinagara – Caringin –  Bogor – Jawa Barat ( 16740 )
Telp. / Fax : ( 0251 ) – 221942, 8222-918  
Hp. 08128574504, 0877-7743-9509

Apakah anda makan nasi dan sayur setiap hari ?
Taukah berapa banyak pestisida (racun hama) yang ikut termakan ?
Bagaimana dengan efeknya terhadap kesehatan ?

Jika pemuda tidak bertani organik hari ini, maka Indonesia terancam :
-        Meningkatnya penyakit degeneratif,
-        Menjadi Negara candu impor tercatat 8 komoditas pangan mencapai US$ 3,5 miliar, atau sekarang sekitar Rp 51 triliun, 
-        Alih fungsi lahan sawah 2% pertahun, sementara : harga pupuk terus naik, perubahan iklim, kurangnya keahlian dan kemampuan petani dalam budidaya padi,

Saatnya “Nyata Berkarya, Bermanfaat”, Pusdiklat Pertanian Terpadu Karya Nyata di dirikan oleh seorang pemuda tani dan juga sebagai Kontak Tani Nelayan Andalan Nasional ( KTNA ) yang pada tahun 1990 terpilih menjadi Pemuda Pelopor Tingkat Nasional bidang pembangunan pedesaan dalam bidang Usaha Pertanian terpadu yaitu Alm. H. Bachrum AB. (Meninggal Pada Tanggal 1 Juni 2011)

Selain kegiatan pertanian, di tempat ini kita disajikan dengan beragam aktivitas yang lebih mengenali kita dengan alam raya ciptaanNYa,

Semua ada disini, hanya 30 Menit dari Pintu Tol Ciawi.

5 Fakta mengenai Pusdiklat Karya Nyata :
1.   Diatas  lahan 18 Ha diantara Gn.Gede Pangrango dan Gn.Salak (pendidikan dan latihan terpadu : Pondok Pesantren, SMP & SMK Pertanian, Peternakan, Petanian (Lahan Praktek 10 Ha), 30 Kolam Ikan (Pemijahan, Tenang, Air Deras), Kemping area, Penginapan Kap :  200 orang, Aula Kap : 300 orang, Air Terjun, Aktivitas Sungai, Wisata Desa) yang akan memaksimalkan segala bentuk program Anda baik Indoor maupun Outdoor.
2.   Telah melatih lebih dari 53.500 orang peserta dari berbagai lapisan masyarakat dari seluruh Indonesia baik Pegawai Negri – Pegawai Swasta, Sekolah bahkan Universitas (lihat fortfolio), dan 515 orang peserta dari Luar Negara.
3.   Memiliki program unggulan dibidang pertanian SRI Organic (System of Roots Intensification) dikemas melalui metode Experiential Learning (praktek 75 % & teori: 25 %), dengan memproduksi sendiri pupuk organik dan pestisida nabati, yang berujung pada peningkatan kesejahteraan petani melalui pendampingan kelompok telah bekerjasama dengan NGO, CSR Perusahaan.
4.   Memiliki Sumber Daya Manusia bersertifikasi Badan Nasional Sertifikasi Profesi- BNSP RI, Pengurus di KTNA, Pendiri Indonesia Culturetherapy, Tokoh pemuda Kab : Bogor, Pengurus Di Komunitas Petani Muda Indonesia, membangun kurikulum ajar dengan keilmuan, akademisi dilengkapi dengan pengalaman.
5.   Mendapat Penghargaan yang pernah diterima :
·   Penghargaan dari Presiden RI sebagai Taruna Tani Teladan TK. Nasional Th  1989
·   Penghargaan dari Presiden RI sebagai PEMUDA PELOPOR TK Nasional Th 1990
·   Penghargaan dari FAO Tahun 1992 / 1993                    
·   Penghargaan SATYA LANCANA PEMBANGUNAN dari Presiden RI Tahun 1995
·   Penghargaan PALAPA KARYA UTAMA  dari Presiden RI Tahun 1996
·   Penghargaan ASEAN ECONOMIC AWARD Tahun 2000
·   Penghargaan BINTANG JASA PRATAMA dari Presiden RI Tahun 2002


VISI “5000 Petani Muda Pertahun” atau 5000+1
MISI


·    Mempersiapkan/mengembangkan petani dan pemuda tani masa depan, berjiwa kepemimpinan, kewirausahaan dan kemandirian.

eksisna

About eksisna

Provider kegiatan outdoor dan indoor, biasa menangani perusahaan, instansi pemerintah dan swasta, dengan outbound training, paintball dan rafting .

Subscribe to this Blog via Email :